Jenderal Kunjungi Rumah Warga Jungsemi


KENDAL - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 di wilayah Kodim 0715/Kendal, mewajibkan anggota satgas untuk menginap dirumah warga setempat.

Brigjen TNI Bambang Sudiyono Kapok Staf ahli Kepala Staf Angkatan Darat Bidang  Ideologi mengunjungi rumah warga yang menjadi tempat tinggal prajurit TNI pada pelaksanaan TMMD ke-100 Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Pada kesempatan itu beliau bertanya langsung kepada pemilik rumah yang ditempati, Bu, apakah prajurit saya yang menginap dirumah Ibu mengganggu Ibu dan bapak sekeluarga? Jawab ibu itu ,mboten bapak? (dalam bahasa jawa) artinya tidak? atau kerberatan,  tidak bapak malah kami sekeluarga merasa gembira rumah kami ditempati oleh pak tentara, banyak sekali obrolan antara beliau dengan pemilik warga pemilik rumah yang dijadikan tempat tinggal Satgas TMMD, beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para warga yang rumahnya dijadikan tempat inap anggota Satgas TMMD, Bapak Ibu jangan ragu menegur anggota saya kalau mereka salah, mereka juga anak-anak bapak ibu sekalian, tidak usah takut tegur mereka dan ingatkan mereka, kalau tidak berani lapor ke saya, tegas Sang Jenderal.

Ini juga perintah langsung dari Bapak Panglima TNI agar prajurit yang melaksanakan TMMD supaya menginap/tinggal dirumah rumah warga, agar tercipta silaturami yang baik antara warga dengan TNI dan juga sebagai salah satu bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat. Bersama Rakyat TNI Kuat dan Hebat, jadi TNI harus bisa menyatu dengan masyarakat, mengerti kesusahan, kesulitan warga jadi meraka akan tahu bagaimana dia bisa berbuat untuk masyarakatnya. Saya pribadi memohon maaf apabila didalam pergaulan sehari-hari ada anggota saya yang berbuat, berperilaku yang tidak berkenan dimata hati bapak ibu sekalian saya mohon maaf sebesar besarnya dan terima kasih atas segala bantuan bapak ibu kepada kami, ungkap Jendaral bintang satu ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.