Kampung KB Sukseskan TMMD Ke 100


KENDAL - Camat Kangkung yang dalam hal ini di wakili oleh Sekertaris Camat (SEKCAM) Mansyur SH, Kamis (05/10) mencanangkan pembentukan Kampung Keluarga Berencana (KB) yang ditempatkan di  Desa Truko, Kecamatan Kangkung. Kampung KB ini diadakan sebagai salah satu wujud kegiatan dalam rangka ikut mensukseskan TMMD reg ke 100 yang di laksanakan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung. Upaya tersebut dilakukan untuk menekan ledakan jumlah penduduk."Pembentukan Kampung KB ini patut kita apresiasi. Kita harapkan program ini bisa membantu upaya pemerintah dalam bidang kependudukan. Inti dari Kampung KB, adalah mengoptimalkan partisipasi masyarakat agar lebih banyak dalam pengelolaan dan pelaksanaan program KKBPK di wilayah masing-masing, sehingga seluruh program KKBPK dapat di laksanakan secara holistik integratif dan maksimal," jelasnya.

"Pemerintah saat ini tengah bekerja keras untuk merevitalisasi program KB karena tantangan dan tanggung jawab yang dihadapi oleh keluarga-keluarga Indonesia ke depan akan semakin besar. Salah satu upaya pendekatan yang dilakukan adalah melalui pencanangan Kampung KB ini. Peran masyarakat sangat berperan dalam program ini," imbuhnya.

Hadir dalam acara Rapat Koordinasi persiapan  lounching kampung KB di Desa Truko dan pembentukan Panitia Lounching kampung KB Sekcam Kangkung Mansyur SH, Koordinator PLKB Kecamatan Kangkung Rozikun, Kades Truko Nur Mukhton, Beserta Perangkat Desa Truko, PPKBD Sulikhah, dan Babinsa Desa Truko Serda Agus Setiyanto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.