Kamtibmas Tanggung Jawab Bersama Di Acara Penyuluhan TMMD Reg Ke 100


Kendal. Kamtibmas  merupakan tanggung  jawab bersama di kehidupan bermasyarakat  dalam menjaga lingkungannya agar aman. Kodim 0715/Kendal  melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 yang  saat ini sedang melaksanakan  melaksanakan penyuluhan-penyuluhan di wilayah Kecamatan Kangkung  bekerja  sama dengan lembaga maupun instansi di Kendal.

Polres Kendal  melalui Kapolsek Kangkung Akp Kuatono SH yang di wakili Briptu Sugiri pagi tadi dalam penuluhan  TMMD Reg Ke 100 Kodim Kendal memberikan materi Kamtibmas, di hadiri  Kapten Inf Heri Martono (Satgas TMMD)  Kades Sendang Dawung Kulon, Toga, Tomas dan masyarakat,  diikuti kurang lebih 60 orang.

Masalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman kondusif bukan hanya tanggung jawab polisi semata. Namun kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama dari berbagai pihak, salah satunya adalah warga masayarat itu sendiri. Warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kamtibmas melalui sistem keamanan lingkungan (siskamling) demikian yang di sampaikan Briptu Sugiri dalam penyuluahan tentang Kamtibmas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.