KAPTEN INF MOCH. SARDJONO BERIKAN PENDIDIKAN PENDAHULUAN BELA NEGARA (PPBN)


KENDAL - Kapten Inf Moch. Sardjono Pasi intel Kodim 0715/Kendal memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-100 di Balai Desa Kalirejo Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Selasa (03/10).

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Desa Bapak Rohadi S.H dan perangkatnya, Perwakilan BNN Kendal Bapak Noviandri, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda Desa Kalirejo.

Dalam memberikan materi Wawasan kebangsaan oleh Kapten Inf Moch Sardjono dengan tema "Pendidikan pendahuluan bela negara"  dalam kesempatan itu di jelaskan salah satunya upaya bela negara adalah kegiatan yang di lakukan oleh setiap warga negara sebagai penunaian hak dan kewajiban dalam rangka penyelenggaraan pertahanan keamanan negara.

Pendidikan Pendahuluan Bela Negara di singkat PPBN adalah pendidikan dasar bela negara guna menumbuhkan kecintaan pada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia, keyakinan akan Kesaktian Pancasila, kerelaan berkorban bagi Negara, serta memberikan kemampuan awal bela negara.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.