Kegiatan Wasbang TMMD Ke-100 Di Desa Jungsemi


KENDAL - Beragam kegiatan dilaksanakan untuk mengisi kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 100 Tahun 2017 di wilayah Kodim 0715/Kendal. Selain melakukan kegiatan fisik seperti pembuatan pengecoran jalan dan pembuatan jamban untuk masyarakat, Kodim 0715/Kendal juga menggelar kegiatan non fisik dengan menghadirkan masyarakat kampung guna menerima penyuluhan tentang pemahaman Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang diberikan oleh Komandan Koramil (Danramil) 10/Pageruyung selaku Perwira  Pengawas TMMD, Kapten Inf Sutejo bertempat di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Dalam kegiatan tersebut, beliau menjelaskan yang intinya, pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan-pembangunan bangsa Indonesia pada setiap diri warga negara indonesia khususnya warga Desa Jungsemi. Seperti yang sedang dilakukan dalam kegiatan TMMD Ke-100 ini, sebagai warga yang memiliki semangat dalam mengisi pembangunan pasti tanpa menunggu perintah akan membantu pekerjaan TMMD dengan kesadaran pribadi bahwa karena semua pekerjaan yang dilakukan TMMD ini semata-mata untuk kemajuan desanya sendiri.

Kapten Sutejo juga mengimbau kepada masyarakat kampung agar lebih ditingkatkan lagi rasa Persatuan dan Kesatuan antar warga serta untuk menghindari pertikaian antara suku/marga yang ada di Kampung, dan jangan mudah terpancing emosi."Semua permasalahan bisa diselesaikan dengan baik yaitu dengan duduk bersama untuk musyawarah guna mencapai mufakat demi terciptanya situasi yang aman, tertib dan kondusif ",ujar Sutejo.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.