KELUARGA BERENCANA TEMA WASBANG DIDESA SUKODADI PROGRAM TMMD


Segala daya dan upaya telah digiatkan oleh pemerintah ibu Yayuk dari dinas BPPKKB kependudukan.Khususnya pengendalian jumlah penduduk kedepan bisa capai 300 juta penduduk kalau sekarang ini tidak diupayakan menumbuhkan kesadaran serta memantapkan partisipasi masyarakat desa sukodadi dalam pembangunan daerah terus seperti yang dilaksanakan " Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKKB) Kecamatan kangkung  memberikan penyuluhan terhadap warga Desa sukodadi Kecamatan kangkung bertempat di Balai Desa sukodadi .

Pemahaman KELUARGA BERENCANA harus sangat hati-hati disampaikan karena masyarakat yang masih rendah memahami . Banyak kalangan masyarakat berpendapat banyak anak adalah banyak rejeki.Ternyata ini pemahaman yang salah.

Pemahaman kesadaran ber-KB menuju kehidupan dengan keluarga kecil keluarga bahagia terkenal dengan motonya DUA ANAK CUKUP LAKI LAKI PEREMPUAN SAMA SAJA. Bertujuan menciptakan masyarakat sejahtera ,bahagia dan mandiri, seperti disampaikan Narasumber dari BPPKB Kecamatan ibu yayuk.

Dikatakan oleh ibu Yayuk dengan menjadi peserta akseptor KB akan banyak keuntungan mengurangi resiko saat kehamilan ,melahirkan dan menunjang anak sehat. Anak merupakan investasi masa depan dan modal pembangunan, untuk itu harus dirawat dan mewujudkan generasi-generasi berkualitas  generasi penerus bangsa tentunya semakin sejahtera.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.