Keramahanya Dalam Pendampingan KB, Serma Riyanto Banyak Di Kenal Warga


KENDAL - Sejak pembukaan TMMD pada (27/09), kami sudah berhasil mengajak masyarakat untuk ikut program KB," yang merupakan program sasaran non fisik TMMD Reguler ke-100, papar Plt. Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0715/Kendal Kapten Arm Eko Setyo Budi.

"Kami tidak memaksa warga untuk mengikuti program KB ini. Kami hanya memberikan materi tentang perlunya ber-KB dan setelah masyarakat mengerti, akhirnya mereka paham dengan sendiri. Kemudian mereka memilih sendiri jenis KB yang akan diikutinya," tutur dia.

"Menurut Plt. Kasdim, keberhasilan menggandeng puluhan warga untuk mengikuti KB dalam dua hari ini pelaksanaan TMMD Reguler yang di Komandoi Kodim 0715/Kendal ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. "Keberhasilan ini berkat kerja keras anggota Satgas TMMD Kodim dan babinsa serta kerja sama dengan PLKB setempat," tandas Eko.

Sebelumnya, TMMD Reguler ke-100 ini memang tidak hanya memprioritaskan pembangunan sasaran fisik semata, namun juga terhadap nonfisik. Pasalnya, setelah TMMD berakhir, masyarakat setempat tidak hanya bisa merasakan manfaat dari adanya pembangunan fisik tapi juga nonfisi, jelasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.