Kerja Itu Ibadah Dalam TMMD Kodim Kendal



KENDAL - Dalam pandangan Islam, bekerja merupakan suatu tugas yang mulia, yang akan membawa diri seseorang pada posisi terhormat, bernilai, baik di mata Allah SWT maupun di mata kaumnya. Oleh sebab itulah, Islam menegaskan bahwa bekerja merupakan sebuah kewajiban yang setingkat dengan Ibadah. Orang yang bekerja akan mendapat pahala sebagaimana orang beribadah.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Tim Satgas dan warga masyarakat Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Ta 2017 Kodim 0715/Kendal.

Dengan penuh semangat bekerja untuk penyelesaian target program TMMD ini mereka kerja dari pagi sampai sore hari penuh dengan keihlasan. Meskipun diterpa terik matahri yang sangat menyengat, mereka menjalaninya dengan tetap bersemangat dalam kondisi apapun.

Cuaca ektrem bisa saja mendadak muncul, seperti teriknya matahari maupun turunnya hujan lebat, yang bisa saja melemahkan semangat para prajurit bersama masyarakat dalam menuntaskan program TMMD Kodim 0715/Kendal.

Tapi itu tak menjadi halangan yang berat bagi abdi negara berseragam loreng untuk menghadapinya. Seakan itu sudah biasa, karena mereka menyadari bahwa kerja itu juga Ibadah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.