Kesuksesam TMMD Bila Kerjasama TNI Dengan Rakyat


KENDAL - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 100 Ta.2017 Kodim 0715/Kendal diDesa Jungsemi Kecamatan Kangkung, selain terwujudnya kerjasama pemerintah dengan TNI, juga wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat dalam membangun infrastruktur dan sarana prasarana masyarakat desa yang terisolir dan terabaikan.

Walaupun wujud TMD pokok utamanya dalam pembangunan fisik berupa infrastruktur, MCK, RTLH,  dan sebagainya, tetapi suksesnya pelaksanaan TMMD didukung terwujudnya pembangunan non-fisik-yaitu, bila ada kerjasama dan dukungan dari instansi pemerintah dan masyarakat. TMMD secara serentak dilakukan diseluruh wilayah kabupaten/kota di Indonesia. Suksesnya TMMD ini, tidak semata diukur dengan pembangunan fisik di lapangan. Tapi sepenuhnya didukung pembangunan non fisik bersama masyarakat serta elemen masyarakat lainnya.

Suksesnya kemanunggalan TNI bersama masyarakat, atas kerjasama Pimpinan daerah yaitu Bupati Kendal dengan Dandim 0715/Kendal yaitu Letkol Czi Hendro Edi Busono.

Program TMMD dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam upaya memberdayakan wilayah pertahanan, meningkatan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta dalam menghadapi hakekat ancaman yang ada.

Program TMMD melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat, diharapkan dapat membantu mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan.

Sedang sasaran kegiatan non, diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam membangun daerahnya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Hal ini sejalan dengan tema TMMD yaitu"Melalui Manunggal Membangun Desa, kita tingkatkan sinergisitas dan integritas lintas sektoral dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan memberdayakan masyarakat di daerah pedesaan dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh guna keutuhan NKRI,"ujar Letkol Hendro Edi Busono.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.