KODIM 0715/KENDAL MEMBANTU KESULITAN RAKYAT LEWAT SATGAS TMMD



KENDAL - Kegiatan TNI Manunggal Membangu Desa (TMMD) yang bertempat di kecamatan Kangkung ini berjalan sangat lancar, berbagai sarana prasarana telah mengalami perubahan lebih baik.Dengan adanya kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendapatkan sarana yang layak untuk memenuhi kebutuhan. Di desa dengan kategori seperti itulah yang nantinya membuat prajurit TNI semakin giat membangun desa dan menjalin keakraban dengan masyarakat.

Salah satu program yang diusung kegiatan TMMD adalah perbaikan jalan dan jambanisasi yakni pembuatan jamban (WC) gratis bagi masyarakat yang kurang mampu. Sekitar dua puluh jamban yang dialokasikan dalam kegiatan TMMD kali ini, sudah mencapai 30% itupun tidak lepas dari kontribusi warga masyarakat setempat yang ikut membantu. Dengan adannya program jambanisasi ini anggota TMMD berharap dapat mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Bukan hanya jambanisasi, kegiatan TMMD tahun ini juga memfokuskan pada program perbaikan jalan yaitu diawali dengan perataan jalan dan dilanjut dengan pengecoran jalan. Program tersebut menjadi perhatian Kodim 0715/Kendal karena merupakan faktor utama penunjang perekonomian warga. Sebelum diadakan kegiatan ini warga masyarakat banyak mengeluhkan karna jalan yang rusak.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.