KOMPOSISI CAMPURAN, DANRAMIL CEPIRING SELALU INGATKAN OPERATOR MOLEN


KENDAL – Selasa (03/10) Komandan Koramil (Danramil) 05/Cepiring selaku Koordinator Lapangan (Koorlap) dalam pelaksanaan TMMD ke-100 Kodim 0715/Kendal yang di laksanakn di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Sasaran fisik yakni pengecoran jalan dengan panjang 1.550 meter lebar 3 meter dengan ketebalan 12 cm, tentunya dalam hal ini memerlukan komposisi campuran jenis material yang tepat sehingga dapat menghasilkan pekerjaan yang betul betul berkwalitas bukan kwantitas  untuk jangka panjang, ungkapnya.

Dia menambahkan pelaksanan cor beton memerlukan perbandingan semen, pasir dan split yang tepat, hingga kekuatan dari beton tersebut bisa maksimal dari segi daya tahan dan minimal dari segi biaya. Untuk itu, saya tidak bosan-bosan selalu mengecek dan mengingatkan, terutama pada para operator molen, tandasnya.

Selain itu, saya selalu mendampingi dilapangan, dan selalu melakukan koordinasi dengan Kades Jungsemi (Dasuki), dengan harapan, jika kita lihat dari segi biaya, pemilihan jenis semen serta komposisi campuran yang tepat akan membuat biaya kita maksimal. Namun sebaliknya, jika yang di lakukan tidak sesuai dengan standar, maka hanya akan membuat anggaran kita membengkak, tandasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.