KOMSOS DENGAN BERCANDA MENGHILANGKAN CAPEK


KENDAL – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Satgas TMMD serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 06 Gemuh Kodim 0715/Kendal Peltu Juzaeni secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat yang ikut dalam kegiatan pengecoran jalan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal dalam program TMMD Reguler ke 100 Ta 2017 Kodim 0715/Kendal. Kamis (12/10/2017).

Peltu Juzaeni adalah sosok seorang Babinsa yang sangat humoris tak elak pada saat Komsos warga dibikin terbahak-bahak oleh candaannya, sehingga rasa capek yang dirasakan warga jadi hilang. Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Danramil 06/Gemuh, Kapten Arm Eko Setiobudi selaku PJS Kasdim 0715/Kendal mengatakan, "Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ujarnya.

Seperti dilokasi TMMD kali ini Komsos dengan warga yang ikut gotong-royong pengecoran jalan di Dusun Srandu ini untuk mengetahui tanggapan warga maupun saran atau usul dalam program TMMD ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.