Komsos Pimpinan Di TMMD Wujudkan Kemanunggalan Satgas Dan Warga


KENDAL – Demi menjaga kemanunggalan warga dan Satgas TMMD, Pimpinan Satgas dan Pimpinan desa selalu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) untuk koordinasi terkait perkembangan maupun kendala dilapangan dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal, terutama pekerjaan pengecoran jalan yang sudah mencapai 750 meter. Rabu (11/10).

Menjalin Komunikasi sosial antara Satgas, baik itu pimpinan maupun anggota sebagai aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja, kapan saja dan dalam keadaan bagaimana saja. Seperti yang dilakukan Danramil 06/Gemuh, Kapten Arm Eko Setiobudi. Yaitu dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan Kepala Desa dan perangkat Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Anggota Satgas merupakan kepanjangan tangan dan ujung tombak TNI pada program TMMD, khususnya dalam melaksanakan rangkaian kegiatan selama pelaksanaan TMMD, untuk menciptakan keharmonisan warga dengan anggota Satgas diwilayah yang menjadi sasaran. Selain itu juga menunjang kegiatan pembinaan teritorial terkait geografi, demografi dan kondisi sosial.

Kondisi di lapangan dihadapkan dengan keterbatasan personel dan padatnya tugas-tugas para anggota satgas di wilayah, maka  harus dapat memanfaatkan waktu guna membentuk jaring teritorial sebagai partner atau mitra kerja di lapangan, bersifat formal maupun non formal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.