Komsos Sangat Penting Untuk Capai Suatu Tupok TNI



KENDAL - TMMD ke-100 Kodim 0715/ Cepiring di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung memberi warna lain di tengah-tengah masyarakat, desa yang kesehariannya sepi kali ini diramaikan oleh Satgas TMMD dimana para anggota Satgas berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja ataupun pada saat istirahat selalu berkumpul berkenalan dan berkomunikasi dengan masyarakat di rumah warga setempat. Kegiatan Komsos dilakukan oleh anggota satgas hanya semata mata untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. demi tercapainya Tugas pokok TNI.

TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat bisa lebih mengenal secara dekat dengan TNI, bagi TNI komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan apapun, karena dengan komunikasi hal sesulit apapun akan bisa teratasi," ungkap Pasiter Kodim Kendal Kapten Inf Subkhan.

Nampak terlihat Prada Agus salah satu anggota Satgas TMMD ke100 dari Yon Zipur 4, pada saat istirahat siang melakukan Komunikasi Sosial dengan masyarakat sambil melepas lelah sebelum melaksanakan isoma, saya baru tahu betapa penting komunikasi jadi bila ada sesuatu kebutuhan, atau kekurangan kita masyarakat siap membantu kita, informasipun bisa kita dapatkan dan kita di terima dengan baik sebagai keluarga besarnya, ini suatu pengalaman yang berharga di mana saya mulai bertugas untuk bekal tugas-tugas ke depan, ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.