Kunci Pokok Keberhasilan TMMD Ke-100 Adalah Kemanunggalan TNI-Rakyat


KENDAL - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan Program Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan oleh TNI secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam melaksanakan percepatan pembangunan di daerah  guna meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan sosial kemasyarakatan yang lebih baik dan mandiri. Proses perencanaannya mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran dengan menggunakan metoda bottom up planning secara konperensif dan integral dengan melibatkan semua unsur yang terkait mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan selanjutnya dibahas diforum DPRD untuk disahkan program pembangunan daerah.

Penyelenggaraan program TMMD Reg ke-100 tahun 2017 Kodim 0715/Kendal di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung yang telah memasuki hari ke 16 telah mulai terlihat hasilnya. Seperti diketahui TMMD ke-100 tahun 2017 di Kabupaten Kendal dilaksanakan di wilayah Kecamatan  Kangkung dengan sasaran fisik  pembangunan pengerasan jalan, pembangunan gorong-gorong serta sasaran non fisik berupa penyuluhan Kamtibmas, Narkoba, Wasbang, KB dan juga ideologi Pancasila.

Seperti tahun-tahun sebelumnya penyelengaraan program TMMD diharapakan dapat dinikmati masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan desa dibidang ekonomi dan sosial budaya, serta penyediaan infrastruktur yang mantap, demi untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.