Lagu Indonesia Raya Berkumandang Sebelum Awali Acara Penyuluhan


KENDAL  - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)Reguler Ke 100 Kodim 0715 Kendal di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal sebagai Sasaran yang mencakup  Geo,Demo dan Konsos yang ternuang dalam sasaran Fisik dan Non Fisik dengan tujuan Pemerataan pembangunan di Daerah untuk kesejahteraan rakyat.

Di lokasi TMMD tidak cukup hanya diadakan pembangunan secara fisik melainkan juga perlu adanya pembangunan non fisik seperti pembangunan sikap positif dan budi pekerti. Salah satu bentuk pembangunan non fisik tersebut ialah dengan mewajibkan menyanyikan lagu Indonesia Raya atau lagu wajib nasional lainnya untuk menumbuh kembangkan sikap cinta tanah air di setiap kegiatan penyuluhan atau sosialisasi selama program TMMD berjalan.

Menurut Pasi intel Kodim 0715/Kendal, Kapten Inf Moch. Sarjono  saat menyampaikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Desa Kalirejo,Kangkung  "wajib menyanyikan lagu Indonesia Raya disetiap gelaran non fisik itu dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kecintaan warga, terutama warga desa sasaran TMMD, yakni warga Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung kepada Negara Kesatuan Republik indonesia, "ucap Kapten Inf Moch. Sarjonol.

Semua itu bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar tetap utuh tidak di rong rong oleh suatu kelompok atau golongan yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.