Launcing Kampung Keluarga Berencana



KENDAL - Pengendalian laju penduduk dan perlindungan anak merupakan salah satu kegiatan non fisik yang dilaksanakan dalam TMMD reguler ke-100 oleh Kodim 0715/Kendal bekerjasama dengan Dinas Pengedalian Penduduk Keluarga Berencana Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KB-P2A) Kabupaten Kendal. Seni (02/10).

Peresmian kampung  KB ini ditandai dengan melepaskan balon keudara oleh Kepala Dinas Pengedalian Penduduk Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (P2KB-P2A)  Ibu Asrifa, didampingi oleh Camat Kangkung, kepala Desa Kalirejo, koordinator PLKB Kecamatan Kangkung dan perwakilan Koramil Cepiring Serma Riyanto, Serda Agus dan Praka Akmad serta warga Desa Kalirejo.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyuluhan KBkes, kepada warga masyarakat  Desa Kalirejo yang berjumlah sekitar 250 orang. Masyarakat Desa Kalirejo akan dijadikan contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Kendal, sebagai Kampung KB.

Menurut Ibu Asrifa pengedalian laju pertumbuh perlu ditekan karena akan berdampak pada kesejahteraan penduduk, sebab kalau tidak akan menimbulkan permasalahan sosial, dan sebagainya dikemudian hari. Serta untuk memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak yang selama ini selalu menjadi korban tindakan kekerasan (KDRT)  dan pelecehan oleh orang terdekat.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.