LEWAT TMMD, MASYARAKAT JUNGSEMI BERBAUR DENGAN TNI



KENDAL - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melaksanakan kegiatan TMMD yang berlokasi di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Pelaksanaan TMMD Reguler Ke-100, selain membangun sarana fisik, juga melaksanakan kegiatan non fisik. Salah satunya wujud kegaitan non fisik tersebut masyarakat berbaur dengan TNI untuk saling membantu dan mendukung agar proses TMMD berjalan sebagaimana mestinya. Sabtu (07/10).

Sejak di buka secara resmi TMMD Reguler Ke-100 pada tanggal 27 September 2017 di wilayah Kodim 0715/Kendal bener-benar meriah, sudah berjalan selama satu minggu lebih para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke-100 sudah membaur dengan masyarakat disekitar lokasi.

Kehadiran personel TNI dari Kodim 0715/Kendal dan Yon Arhanudse-15 dari Semarang serta Yon Zipur 4/TK dari Ambarawa tampak mengesankan bagi masyarakat di desa tersebut, karena saling bahu membahu. Dimana usai bekerja prajurit berbaur dengan masyarakat sambil berdiskusi tentang berbagai persoalan, termasuk berbagi cerita tentang pengalaman mereka masing-masing.

Masyarakat yang menyaksikan kegiatan TNI tersebut merasa kagum karena selain bisa bekerja, mereka juga mampu merebut hati masyarakat dengan baik seperti kegiatan mengaji, mengajar disekolahan dan mereka juga pintar berolah raga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.