Lomba Adzan Tingkat SD Di TMMD Reg Ke-100 Tahun 2017


KENDAL - Kodim 0715/Kendal menggelar lomba adzan tingkat Sekolah Dasar dan setingkatnya, acara ini di gelar dalam rangka memeriahkan TMMD Reguler ke-100 (TNI Manunggal Membangun Desa) yang dikordinatori oleh Kapten Inf Ramlan yang dilaksanakan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Ketua kegiatan, Ustads H. Iksan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan putaran final setelah sebelumnya dilakukan seleksi lomba antar SD se-Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Lomba tersebut, untuk menggalakkan sekolah-sekolah agar mengajarkan pendidikan  agama dan budi pekerti. Sehingga siswa memiliki ruh karakter sebagaimana diamanahkan undang-undang.

Sementara itu Dandim 0715/Kendal Letkol CZi Hendro Edi Busono mengatakan dengan melantunkan kumandang adzan sejak dini akan melatih aklak dan tingkah laku,  kewajiban bagi seluruh umat muslim di dunia.

Ustad Iksan mengharapkan acara seperti ini akan tetap berlanjut dan bertahap karena kalau tidak dikenalkan semenjak dini nantinya akan lebih parah apalagi dijaman sekarang pergaulan yang amat bebas dan mengkhawatirkan kalau sampai salah bergaul lalu siapa lagi yang akan peduli untuk mengarahkan kalau bukan kita, tandasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.