Masyarakat Kalirejo Antusias Ikut Penyuluhan Bahaya Narkoba


KENDAL- Satgas TMMD ke-100 tahun 2017 Kodim 0715/Kendal bekerja bersama dengan BNNK melaksanakan penyuluhan anti Narkoba kepada masyarakat yang ada di sekitar Desa Kalirejo dilaksanakan di balai Desa Kalirejo Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono melalui  Pasi Intel Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Moch Sarjono, tadi dalam siaran Pers menginformasikan, bahwa penyuluhan anti narkoba ini merupakan program kerja TMMD ke-100 TA. 2017 Kodim 0715/Kendal dengan menghadirkan narasumber dari BNNK. Dalam kegiatan penyuluhan Anti Narkoba tersebut masyarakat sangat antusias, hal ini terlihat dari jumlah yang hadir sangat banyak.

Diadakannya penyuluhan anti narkoba ini  perlu dilakukan karena bahaya narkoba sangat besar bagi masyarakat, Dengan adanya penyuluhan ini Masyarakat,pemuda-pemudi dan tokoh masyarakat menjadi tahu tentang jenis maupun bahaya narkoba sehingga mereka akan menjauhi narkoba, serta menjadi pelopor di lingkungannya dalam pemberantasan narkoba

"Diharapkan setelah dilakukan penyuluhan masyarakat dapat memahami tetang bahaya narkoba sehingga tidak terjerumus mengkonsumsi narkoba,"ujar Pasi Intel Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Moch Sarjono

Bapak Noviandri yang menjadi narasumber dari BNN kendal menjelaskan tentang pengertian narkoba, golongan narkoba, dampak serta trik menjauhi narkoba agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Bapak Noviandri mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjauhi segala jenis narkoba, apalagi para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa.

Dampak negatif yang timbul akibat penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda diantaranya perubahan dalam sikap dan kepribadian, menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, sering mengantuk dan malas, tidak memperdulikan kesehatan bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba.

Dikatannya ,dalam penanggulangan narkoba tidak hanya menjadi tangggung jawab aparat saja tetapi tanggungjawab semua pihak, termasuk orangtua bersama keluarga, guru dan seluruh masyarakat.

"Upaya yang lebih konkrit dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba dapat dilakukan dengan bekerjasama dengan pihak berwenang untuk melakukan penyuluhan narkoba dan melakukan razia secara rutin. Yang tak kalah penting adalah dengan memberikan pendidikan moral dan keagamaan, karena salah satu penyebab generasi muda

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.