Masyarakat Sebagai Unjung Tombak Dalam Kamtibmas



KENDAL - Kegiatan penyuluhan non fisik dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa( TMMD ) Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal dibeberapa lokasi pada saat ini terus berlanjut  dan mendapat sambutan masyarakat wilayah Kecamatan Kangkung dengan baik.

Dalam penyelenggaraan kegiatan non fisik Kodim 0715/Kendal  mendatangkan para  nara sumber baik dari Dinas  Pertanian, Polres Kendal maupun  Dinas Kesehatan kesemuanya  tentunya  mempunyai  tujuan  yaitu  untuk membawa hidup yang  labih  baik dan  sejahtera.   Jum'at   6/10/17 di Balai desa Jungsemi Kecamatan Kangkung  Kabupaten Kendal   telah di  laksanakan  penyuluhan Kamtibmas  dari Polres Kendal diikuti kurang  lebih 60   orang warga desa Jungsemi, yang di hadiri Kades dan perangkat  desa Jungsemi, Toga, Tomas  dan warga masyarakat Jungsemi.

Aiptu  Sujak dari Binmas Polres Kendal menyampaikan "Kamtibmas penting  untuk di lakukan    terutama  di desa-desa  sebab  kalau  mengandalkan aparat Kepolisian di Polsek  yang  anggotanya  rata -rata kurang akan memakan waktu sehingga dalam hal Kamtibmas ujung tombaknya  adalah warga itu sendiri, apabila itu berjalan pasti akan timbul rasa aman di desa  tersebut.

Sedangkan Kepala Desa Jungsemi, menyambut baik dan berterima kasih kepada Kodim 0715/Kendal  dan Dinas  terkait. "Masyarakat sangat antusias dan kami sangat puas dengan apa yang sekarang ini di lakukan oleh anggota TNI di Desa kami. Mungkin kalau seandainya tidak ada TMMD yang masuk ke Jungsemi, sosialisasi seperti ini sangat jarang dilakukan," jelasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.