Membangkitkan Budaya Semangat Gotong-Royong Melalui TMMD



KENDAL – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Ta 2017 Kodim 0715/Kendal yang berlangsung di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal diharapkan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Minggu (08/10).

Hal itu disampaikan Komandan Kodim 0715/Kendal yang sekaligus Komandan Satgas Letkol Czi Hendro Edi Busono disela-sela kunjungannya di lokasi pengecoran jalan. Selain itu, program TMMD ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong.

"Kegiatan TMMD ke-100 ini dipusatkan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, dan melibatkan semua unsur," ungkapnya pada Tim Pendim.

 Ia menambahkan program TMMD ini selain membangkitkan rasa gotong-royong, juga untuk membangun negara melalui desa. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi dalam hal ini juga membantu anggaran.

"Semua unsur agar berperan aktif terlibat dalam kegiatan TMMD ini. Jadikanlah TNI sebagai saudara, karena selama kegiatan ini para prajurit akan beraktifitas dan tinggal di tempat masyarakat setempat," tambahnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Subkhan mengungkapkan ada sebanyak 150 personil TNI yang diterjunkan di bantu Polri dan Masyarakat dalam TMMD di Desa Jungsemi tersebut.

"Dimana para tentara akan membantu warga membangun akses jalan, pembuatan gorong-gorong dan Jambanisasi bagi keluarga kurang mampu," tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.