Membantu Dengan Tulus Masyarakat Merupakan Panggilan Hati Nurani


KENDAL – Dalam mewujudkan kemanunggal TNI kepada rakyat, Satgas TNI melaksanakan pengecoran jalan panjang 1550 x 3 meter  dengan ketebalan 12 cm di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Selasa (03/10).

Sersan Mardi mengatakan, TNI dengan rakyat, ibarat ikan dengan air, dimana ada ikan pasti ada air. Begitu juga TNI dengan rakyat, kehadirannya di tengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan yang dihadapi rakyatnya.

"Inilah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,"ujarnya.

Sersan Mardi menyampaikan, rohnya TNI itu adalah rakyat, maka setiap ada rakyat yang membutuhkan bantuan, maka prajurit TNI siap untuk terjun ke lapangan membantu. Kegiatan ini juga dilakukan berkaitan dengan pelaksanaan TMMD ke-100 Kodim 0715/Kendal.

"Bantuan ini merupakan panggilan hati nurani, disaat ada rakyat yang membutuhkan pertolongan, maka wajib hukumnya untuk membantu. Ini juga merupakan cerminan dari pengamalan Pancasila, sekaligus juga memberi contoh kepada masyarakat, jika kita bekerja dengan tulus, maka masyarakat makin cinta dan sayang kepada TNI,"ucap Sersan Mardi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.