Nonton Bareng G 30 S/PKI Di Tengah Pelaksanaan Program TMMD



KENDAL - Ditengah-tengah kesibukan  berjalannya program TMMD Reguler Ke-100 Tim SatgasTMMD bekerja sama dengan  ketua Pimcab Muhammadiyah  Bapak Heru Nugroho  dan Kades Desa Truko Bapak  Nur  Mukton   menggelar nonton bareng pemutaran film penghianatan G 30 S/PKI di lapangan Buntas Dusun Krajan Desa Truko  Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.  Sabtu (30/09/17).

Kegiatan ini dimulai pukul 20.00 WIB dihadiri oleh anggota Satgas TMMD,  ketua Pimcab   Muhammadiyah  Bapak Heru Nugroho,  Kades Desa Truko Bapak  Nur Mukton, Ketua Pemuda Desa Truko Sdr. Riyanto tokoh masyarkat Bapak H. Makrus dan masyarakat Desa Truko yang berjumlah sekitar 400 orang.

Menurut Bapak Nur Mukton, nonton bareng ini merupakan aspirasi warga yang ingin menonton kembali film tersebut,  serta menyimak kembali  sejarah penghianatan G 30 S/PKI, dan diharapkan semoga warga Desa Truko  dapat mengambil hikmah kejadian masa lalu.

Sementara Bapak Heru Nugroho menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat menghibur sekaligus mengenang kejadian masa lalu.

"Pihak desa hanya memfasilitasi tempat untuk di nonton bareng G 30 S/PKI ini dukungan dari warga. Semoga warga mengerti akan sejarah masa lalu dan tidak mengikuti ajaranya," demikian ungkapnya.

Kegiatan nonton G 30 S/PKI di wilayah TMMD Reguler Ke 100 Kodim 0715/Kendal dapat dikatagorikan bahwa masyarakat sangat antusias sekali untuk melihat film tersebut dan mengingat kembali tragedi tahun 1965 yang akan mengganti ideologi negara Pancasila menjadi ideologi Komunis.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.