Panen Bandeng dekat lokasi TMMD 100 Kodim Kendal


KENDAL - Masyarakat Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal yang sebagian besar warganya merupakan Petani Tembakau, Jagung dan Tambak, kata Kepala Desa Jungsemi Bapak Dasuki.

Salah satunya Muridin warga Desa Jungsemi Rt 01 Rw 03, memanfaatkan waktu disaat jeda Istirahat pengerjaan sasaran TMMD untuk panen ikan Bandeng ditambaknya. Dengan hasil panen kurang lebih 1,3 ton ikan bandeng, dengan kurun waktu selama empat bulan, itu sudah mendapatkan keuntungan kotor kurang lebih lima juta rupiah, pasalnya hanya mengeluarkan modal lima ratus ribu untuk membeli seribu bibit bandeng, terang Muridin.

Pemanfaatan air payau yang berasal dari aliran air laut memberi manfaat sangat besar bagi para petani tambak yang ada di Desa Jungsemi, tentunya akan ada nilai ekonomi yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan masing-masing warga, kata Kades Dasuki.

Apalagi dengan kondisi sekarang yang sedang berlangsung pembangunan betonisasi jalan (1.550 x 3) TMMD Reg ke-100  Kodim 0715/Kendal menggarap jalan yang menuju Pantai maupun tambak, sudah pasti akan memberi manfaat yang sangat besar bagi para petani maupun petambak, imbuh Pak Dasuki. Senin (09/10).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.