Pasi Ops Kodim Kendal Persiapkan Dokumentasi Kunjungan Di TMMD


KENDAL - Berbagai persiapan demi kelancaran serta memaksimalkan kegiatan kunjungan dari Mabes Angkatan Darat oleh Staf Ahli Kasad, Brigjen TNI Bambang Sudiyono di Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-100 Tahun 2017 Kodim 0715/Kendal telah dilakukan, diantaranya persiapan alat dan personil.

Sebagai bentuk tanggung jawab Kodim 0715/Kendal terhadap pelaksanaan TMMD, Kodim Kendal melalui staf di lapangan membuat dokumentasi pada segala kegiatan. Selain sebagai tanggung jawab kepada atasan, dokumentasi menjadi bukti kepada masyarakat.

Demikian halnya yang dilakukan oleh Pasi Ops Kodim Kendal Kapten Inf Widodo, yaitu mempersiapkan dokumentasi secara profesional dengan menggunakan drone, "Dengan menggunakan drone ini kami berharap pelaksanaan dokumentasi bisa lebih maksimal hasilnya," ujar Pasi Ops.

Kodim 0715/Kendal berusaha memberikan informasi terkini tentang kegiatan TMMD melalui beberapa media. Dari informasi terkini di lapangan, Kodim Kendal menggandeng media cetak maupun elektronik sebagai partner demi asas keterbukaan informasi. Secara terbuka masyarakat dapat bertanya melalui seksi penerangan Kodim 0715/Kendal mengenai kegiatan TMMD yang sedang berjalan di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Dari bagian dokumentasi, Serma Didik menjelaskan bahwa dirinya yang bertugas menyusun dokumentasi kegiatan yang nantinya akan dilaporkan ke Kodam IV/Diponegoro. "Ya nantinya hasil dokumentasi TMMD ini kita laporkan ke Kodam IV/Diponegoro untuk dijadikan sebagai data arsip penyelenggaran TMMD 2017," ujar Serma Didik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.