Pawas TMMD Ke-100 Pimpin Upacara HUT TNI Ke-72


KENDAL - Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke – 72 digelar di Halaman Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Kamis (5/10). Upacara yang melibatkan aparat TNI, Polres Kendal, KORPRI, serta ormas di Wilayah Kendal dipimpin oleh Perwira Pengawas TMMD Kodim 0715/Kendal Kapten Arm Eko Setyobudi sebagai Indpektur Upacara.

Dalam amanat Dadim 0715/Kendal yang dibacakan oleh Irup dalam Rangka HUT TNI yang ke-72 ini mengangkat tema "Bersama rakyat, TNI kuat, hebat, professional, dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian." Dengan harapan, TNI mampu menjadi perekat di dalam kemajemukan masyarakat Indonesia serta memiliki daya juang dan pantang menyerah untuk mempertahankan NKRI.

Petunjuk pimpinan TNI, Peringatan HUT TNI ke-72 juga sebagai salah satu ajang pelestarian budaya Kendal, dan dilanjutkan Donor Darah baik dari kalangan umum TNI maupun Polri serta Ormas yang hadir.

Adapun Pasukan yang yang hadir dalam HUT TNI KE-72 yakni 1 SSK dari TNI, 1 SST dari Polri, 1 SST dari Satpol PP, 1 SST PNS TNI, 1 SST Banser dan 1 Regu PNS Kecamatan Kangkung.

Dari serangkaian HUT TNI yang ke 72 ini, menggambarkan indahnya persatuan dan kerukunan yang dapat diciptakan antar sesama masyarakat dan aparat. Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Agus Busono mengatakan Program TMMD ini merupakan kegiatan yang melibatkan partisipasi banyak pihak ini dapat terus berjalan, sehingga menjadi satu nilai lebih bagi Masyarakat Kendal sebagai daerah yang mengusung tinggi nilai "brayan" atau gotong royong.pungkas dalam amanatnya.

Di penghujung acara usai melaksanakan Upacara seluruh peserta melanjutkan kegiatan berikutnya yakni Donor Darah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.