Pelaksanaan Wasbang Di Balai Desa Laban


KENDAL - Kepala Desa Laban Bapak Muhammad Ulil Amri mengaku senang dan menyambut adanya wasbang bagi warga masyarakatnya. Menguatkan kegiatan TMMD Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal sebagai wujud kepedulian dan peran serta TNI dalam memberdayakan masyarakat desa.

Sebagai narasumber wasbang disampaikan oleh Kapten Inf Heri Martono selaku Danramil 03/Pegandon, materi yang disampaikan mengenai dasar negara kita adalah Pancasila yang didalamnya terkandung butir-butirnya bukan hanya dihafal tapi juga dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dijelaskan dari tiap-tiap  butir dari sila satu sampai sila kelima, karena keragaman beragama, suku, bahasa dan adat istiadatnya yang berbeda-beda. Sebagai satu kesatuan yang bingkai dalam Bhinneka Tunggal Ika. Peserta wasbang diikuti kurang lebih 50 orang warga Desa Laban Kecamatan Kangkung.

Akhirnya dalam kesimpulannya ditekankan sebagai bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat sejarah, tidak terlepas dari jasa-jasa pahlawan kemerdekaan 1945. Sepatutnya kita sebagai penerus generasi bangsa cinta tanah air, dengan begitu akan membuat bangsa yang kuat di mata dunia, kata Kapten Heri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.