Pengertian TMMD Adalah Tentara Membantu Kita



KENDAL – Minggu (01/10) Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 di wilayah Kodim 0715/Kendal yang berlokasi di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, telah memasuki hari ke 5 (lima).

Januri (55) warga Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung mengungkapkan, rasa senang dan terhibur saat anggota TNI ada di desa kami, selain desa menjadi ramai, ia juga tidak kesepian siang dan malam.

Ditanya mengenai arti TMMD, ia mengatakan TMMD itu sama seperti ABRI Masuk Desa, dan ketika ditanya lebih detail mengenai mengapa adanya TMMD, ia menjelaskan sesuai apa yang ia lihat dan rasakan, bahwa TMMD itu Tentara membantu masyarakat membuatkan jamban, jalan dan jembatan, pokoknya membantu kami, ujarnya ringkas.

Bahkan, lanjut Januri, sambil membayangkan seandainya bisa TMMD kali ini waktunya diperpanjang, meskipun rumahnya menjadi tempat bermalam para anggota TNI, ia rela dan ikhlas.

"Coba bisa diajukan permintaan untuk memperpanjang waktu TMMD, pasti kami warga disini akan meminta ijinnya, atau kalau  tidak bisa, kita akan mengajukan proposal agar jika ada TMMD lagi, desa kami jadi tempat pelaksanaannya lagi," tuturnya.

Januri dan isteri bahkan sudah sangat akrab dengan anggota TNI yang ada disana, dengan satu persatu ia menyebutkan nama para anggota.

"Ya seperti anak sendiri, mereka bebas tidur, makan, mandi, bikin kopi dan segalanya dirumah saya, jangan ragu-ragu disini," ucapnya, yang merupakan warga asli Desa Jungsemi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.