Pentingnya Pendidikan Bela Negara


KENDAL - Kapten Inf Heri Martono memberikan penyuluhan bela negara kepada warga masyarakat Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal dibalai desa setempat dalam rangkaian TMMD Reguler ke-100. Rabu (11/10).

Kegiatan yang dikuti oleh Kades Sendang Kulon dan warganya dengan penuh antusia, dalam penjelasannya, Kapten Inf Heri Martono mengatakan pentingnya bela negara ditengah kehidupan modern saat ini, melihat ancaman bangsa yang makin  hari nampak membahayakan, seperti terorisme, radilkalisme, separtisme, pemberontak bersenjata, bahaya Narkoba, kenakalan remaja serta perkembangan dunia digital dimana semua orang bisa mengakses apa saja, termasuk konten pornografi, untuk itu beliau mengajak warga yang hadir untuk bisa memberikan perhatian kepada anak-anak mereka didalam pergaulan biar tidak salah bergaul.

Lebih lanjut beliau mengatakan peran bapak ibu sangat penting dalam membina anak-anak yang merupakan amanah dari Tuhan. Pada kesempatan tersebut juga dikatakan oleh Kapten Heri tentang bahaya laten PKI, agar masyarakat waspada dan berhati-hati terhadap kemunculan ajaran komunis, memang partainya mungkin sudah mati tapi ajarannya tidak akan mati selama masih ada yang mempelajarinya lewat berbagai media.

Bela negara tidak harus angkat senjata, contoh kecil  Siskamling dimana disitu bapak-bapak ikut aktif menjaga keamanan, itu sudah merupakan bagian dari bela negara, ungkap beliau.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.