Penyuluhan Kamtibmas Di TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0715/Kendal


KENDAL – Menjaga stabilitas, keamanan, ketertiban, Situasi dan kondisi masyarakat yang sering terjadi, dan menghindari tawuran yang melibatkan organisasi dan perkumpulan remaja, yang sangat meresahkan masyarakat, Kodim 0715 kendal dan Polres Kendal mengadakan penyuluhan kepda warga Desa Jungsemi, Polres Kangkung yang diwakili oleh Aipu Sujak memberikan pencerahan.

Penyuluhan dalam rangka TMMD Reguler ke-100 TA. 2017 di desa Jungsemi Kec .Kangkung kabupaten Kendal berupaya dengan memberikan tindakan preventif atau pencegahan, arahan, penyuluhan dan pengertian kepada warga desa kangkung, yang dihadiri tokoh masyarakat,pemuda dan tokoh agama di Gedung Pertemuan balai Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung.

Binmas Polres Kendal meminta kesanggupan para pemuda, toga dan tomas untuk bersama sama mendukung program pemerintah. Semuanya adalah ujung tombak dan menjadi Garda Depan dalam kesuksesan pembangunan, Hal ini di sampaikan oleh Aiptu Sujak memberikan Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas.

Menegaskan saat ini Indonesia juga dalam kondisi Darurat Narkoba. Oleh karena itu pihaknya meminta agar semua yang hadir waspada terhadap bahaya Narkoba.

"Saat ini Narkoba tidak hanya berada di kota saja, tetapi telah meracuni remaja hingga tingkat desa, oleh karena itu mari kita mewaspadainya," kata Aiptu Agus sutopo mengingatkan. Bahwa generasi muda saat ini yang menjadi target peredaran Narkoba, karena itu wajib waspada."Mari Kita mengajak para toga, tomas dan todat desa Jungsemi  ini agar membantu pemerintah dalam memberantas Narkoba. Mari kita ciptakan Kabupaten Kendal bebas dari Narkoba," pintanya.

Aiptu Sujak juga menambahkan bahwa akan terus memberikan motivasi, pembinaan, penyuluhan dan pencegahan tidak hanya masalah narkoba tetapi masalah tawuran yang selama ini disinyalir dari para pemuda.

Bentrokan yang melibatkan para pemuda selama ini, hanya persoalan-persoalan sepele, dan menjadi besar oleh hasutan, informasi yang menyesatkan dari segelintir orang yang tidak bertanggung jawab.

Harapannya tidak lain adalah untuk mengajak bersama-sama ikut serta berpartisipasi terhadap masalah-masalah keamanan, ketertiban masyarakat .agar tercipta kondisi situasi yang aman ,nyaman dan kondusif.

Kegiatan yang termasuk dalam sasaran program non fisik TMMD ke100 ini dihadiri kurang lebih 50 orang terdiri dari anggota  toga, tomas dan todat serta perangkat Desa Jungsemi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.