Penyuluhan KB Oleh Satgas TMMD 100


KENDAL - Walaupun rangkaian kegiatan fisik berupa pekerjaan pengecoran jalan  sudah berjalan 12 hari. Pada program TMMD ke-100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, namun rangkaian kegiatan non fisik masih tetap berjalan, yaitu dengan diadakannya penyuluhan KB kesehatan dengan tema "Melalui kegiatan KB kesehatan kita wujudkan keterpaduan pelaksanaan program KB yang digalakkan oleh Pemerintah" yang diikuti sekitar 53 orang masyarakat. Senin (09/10).

Apa yang dilakukan TNI pada  TMMD ini merupakan bhakti terhadap bangsa dan Negara. Dimana dengan kemanunggalan ini menjadikan satu ikatan kekuatan yang kuat antara TNI dan rakyat.

"Banyak anak banyak rejeki, itu dulu..!! sekarang sudah berbeda jaman". Begitulah awal sambutan Kapten Inf Jatmiko selaku koordinator kegiatan penyuluhan di depan ibu-ibu yang hadir. "Saya harap ibu-ibu dapat mendengarkan dan menyimak apa yang akan disampaikan oleh petugas kesehatan dengan baik sehingga apa yang disampaikan tersebut dapat diambil manfaatnya", serunya.

Bapak Ahmadi dari perwakilan P2KB dan P2PA Kabupaten Kendal yang bertindak sebagai narasumber dalam penyuluhan ini menjelaskan pengertian tentang Keluarga Berencana, hal KB untuk keluarga dalam pengaturan jenjang kelahiran anak, cara-cara untuk ber KB dan manfaat yang diperoleh dari ber KB. "Mewujudkan keluarga kecil menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera, melalui pengendalian jarak lahir akan dapat meminimalisir lonjakan pertumbuhan penduduk di Indonesia khususnya di Kabupaten Kendal", ujar Bapak Ahmadi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.