Penyuluhan Lingkungan Hidup Oleh Satgas TMMD


KENDAL - Kebersihan lingkungan adalah salah satu faktor yang menjadikan lingkungan menjadi sehat. Akan tetapi untuk mendapatkan lingkungan yang sehat harus ada kesadaran dari masyarkat untuk menjaga kebersihan lingkungan itu sendiri.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kendal, menggelar penyuluhan kepada warga Kelurahan Kangkung, dalam rangka kegiatan non fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 tahun 2017 di wilayah Kodim 0715/Kendal.

Acara yang digelar di aula Kelurahan Kangkung Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal  itu, dihadiri  Kapten Inf Heri Martono, Dinkes Kendal, Lurah Kangkung, Ketua RW, Ketua RT, Karang Taruna, Pokja Kebersihan Desa Kangkung, Ormas, serta puluhan warga sekitar Kangkung.

Dalam paparannya perwakilan dari (Kepala Bidang Kebersihan dan Pemeliharaan DLHK Kabupaten Kendal), menyampaikan kebersihan lingkungan hidup merupakan hal yang harus diutamakan demi tercapainya keamanan dan kenyamanan hidup bermasyarakat.

"Kebersihan lingkungan dimulai dari menjaga kebersihan sendiri terlebih dahulu, barulah diteruskan menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal, sehingga akan menghasilkan lingkungan yang bersih, nyaman terhindar dari wabah penyakit, sehingga kesehatan terjaga" tuturnya.

Agar terciptanya lingkungan hidup yang sehat dan bebas dari berbagai penyakit, diharapkan kepada seluruh warga Kangkung, dapat membantu dan melancarkan program-program yang telah dilakukan DLHK Kabupaten Kendal.

"Kami sangat mengapresiasi bimbingan penyuluhan yang diadakan oleh TNI, dalam rangka kegiatan non fisik program TMMD Reguler ke-100 tahun 2017. Kegiatan penyuluhan seperti ini sangatlah berarti bagi kami, pasalnya dengan mendapatkan penyuluhan dari beberapa pemapar, kami jadi banyak tau tentang kebersihan dan kesehatan lingkungan", ucap Ketua Pokja Kesehatan Kangkung.

 

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.