Penyuluhan Narkoba Dari BNN Kabupaten Kendal


KENDAL - Program TMMD Sebagai wujud kepedulian dan peran serta TNI dalam menyelenggarakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan ceramah. Sebanyak 60 orang warga Desa Kalirejo Kecamatan Kangkung mengikuti kegiatan penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan dan bahaya Narkoba di Balai desa Kalirejo. Selasa (3/10/2017).

Dalam kegiatan penyuluhan Narkoba dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten(BNNK) Kendal,sebagai Penyuluh Bapak Noviandri di dampingi Pasi Intel Kodim Kendal Kapten Inf.Sardjono,   menyampekan "Bahwa perkembangan penyalahgunaan Narkotika di Indonesia sangat pesat terutama orang dewasa dan yang sangat memprihatinkan sudah masuk di ranah sekolahan pengguna maupun pengedar Narkoba tersebut,apalagi di daerah yang berbatasan langsung dengan negara lain,seperti Kalbar,Kalteng,Kaltara dan Papua maupun kota-kota besar seperti, Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang bahkan di Kabupaten Kendal sendiri, harapan dari kami peran orang tua sangat penting untuk menekan kepada anak-anaknya tentang bahaya Narkoba, jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga Kapten Inf Sardjono menyampaikan kepada warga masyarakat dalam wawasan kebangsaan dan bela negara. Hal ini karena kondisi keadaan wawasan kebangsaan pada diri anak bangsa mulai pudar dan hampir pada jurang kehancuran serta ikatan nilai-nilai kebangsaan telah longgar. Keadaan ini ditandai dengan adanya sikap main hakim sendiri, tindak kekerasan, keinginan untuk memenuhi ambisi pribadi/kelompok dengan mengabaikan orang lain. Untuk itu perlu ditanamkan menjaga integritas NKRI yaitu rasa kebangsaan, dan  sangat penting adanya peran pemuda/pemudi dalam menjaga keutuhan NKRI diantaranya memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap bahaya acaman yang kita hadapi sekarang ini yaitu Narkoba yang akan meracuni, membuat bodoh putra dan putri Bapak-bapak serta Ibu-ibu sekalian, terangnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.