Penyuluhan Wasbang Dalam Rangka Sasaran Non Fisik TMMD Kangkung


KENDAL - Bertempat di Balai Desa Karangmalang Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, telah dilaksanakan penyuluhan-penyuluhan sebagai bagian dari sasaran non fisik program TMMD Reguler ke-100 TA. 2017. Senin (09/10).

Dalam kegiatan sasaran non fisik hari ke 13 sejak di buka Asisten pemerintahan (Kesra) 27 September 2017, rangkaian kegiatan telah dilaksanakan, dalam acara tersebut  dihadiri oleh masyarakat Karangmalang dan perangkat Desa Karangmalang. Penyuluhan diawali sambutan dari Kepala Desa Karangmalang Bapak Nur Fuad, selanjutnya sebagai narasumber Kapten Inf Sutejo yang  menyampaikan materi wawasan kebangsaan dilanjutkan penyuluhan KB dari Dinkes Kabupaten Kendal.

Menurut Danramil 10/Pageruyung Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Sutejo sasaran non fisik dilaksanakan selama program TMMD ke-100, jika perlu kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mengisi kegiatan bela negara/Wasbang. Untuk kegiatan selanjutnya akan diadakan penyuluhan tentang kebencanaan dari BPBD Kendal dan penyuluhan bahaya Narkoba dari Kasat Binmas Polres Kendal.

Diharapkan  sasaran non fisik ini bisa diraskan manfaatnya oleh masyarakat disamping sasaran fisik. Sehingga melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara, ujar Kapten Inf Sutejo.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.