Penyuluhan, Wasbang, Kamtibmas Dan Pertanian Dalam Kegiatan Non Fisik TMMD Reg Ke-100


KENDAL – Program Nawacita Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo untuk membangun Indonesia dari pinggiran sinkron dengan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 Tahun 2017 yang saat ini sedang giat dilaksanakan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Tak terkecuali giat TMMD Ke-100 Tahun 2017 di Desa Jungsemi. Pada Jum'at (06/10) pukul 09.00 WIB, bertempat di balai Desa Jungsemi digelar sosialisasi dan penyuluhan pertanian kepada masayarkat setempat terkait bagaimana bertani dengan baik dan memanfaatkan program pemerintah seperti bantuan-bantuan pertanian melalui kelompok tani.

Sosialisasi dan penyuluhan pertanian dalam rangka TMMD ke-100 Kodim 0715/Kendal Tahun 2017 tersebut, menghadirkan pemateri dari Kodim Kendal Kapten Caj Sudaryanto, Polres Kendal Aiptu Sujak, Aiptu Agus Sutopo, dan Dinas Pertanian Suprapto,Spt.

Kades Jungsemi (Dasuki) mengatakan, selaku pemerintah desa sangat berterima kasih atas di gelarnya sosialisasi pertanian dalam rangka kegiatan TMMD ke-100 Tahun 2017 Kodim 0715/Kendal. Pasalnya,sosialisasi dan penyuluhan pertanian langsung kepada masyarakat seperti ini hampir tidak pernah dilaksanakan, biasanya hanya kepada pengurus atau anggota kelompok tani, jelasnya.

"Saya sangat berterima kasih atas kegiatan ini, masyarakat telah disosialisasikan dan penyuluhan bagaimana bertani dengan baik, cara bertanam, memupuk sampai cara memelihara tanaman" ucap Dasuki.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.