Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Untuk Masyarakat Karang Malang


KENDAL - Desa Karang Malang Kecamatan Kangkung menjadi sasaran penyuluhan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan oleh Kodim 0715/Kendal. Kegiatan itu sebagai rangkaian kegiatan TMMD Reguler ke-100 Tahun 2017 Kodim 0715/Kendal. bertempat di balai Desa Karang Malang, kegiatan penyuluhan tersebut di ikuti oleh sekitar 50 warga. Hadir pula Kades Karang Malang Bapak Nur Fuad beserta sejumlah perangkat.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kapten Inf Sutejo menyampaikan materi tentang bela negara. Dalam penjelasannya, Perwira yang menjabat Danramil Pageruyung tersebut mengatakan bahwa Bela Negara bukan hanya tanggung jawab TNI sebagai komponen pokok pertahanan negara, namun seluruh rakyat Indonesia berhak dan wajib untuk ikut serta dalam usaha bela negara, sebagaimana di atur dalam UUD 1945 pasal 27 ayat (3) dan pasal 30 ayat (1).

Adapun Kepala Desa Karang Malang dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih atas kedatangan tim penyuluh dari Kodim 0715/Kendal dan di akhir sambutan Kades menyatakan mendukung program TMMD Reguler ke-100 Tahun 2017 Kodim 0715/Kendal yang dilaksanakan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, "semoga kegiatan TMMD Kodim Kendal berjalan lancar dan sukses", pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.