Peran Serta Anggota Polsek Kangkung Di TMMD


KENDAL - Keikutsertaan unsur Polri dalam TMMD Reguler Ke-100  tahun 2017 Kodim 0715/Kendal dalam sasaran fisik pembangunan akses jalan penghubung Dusun Srandu, Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal dinilai sebagai wujud sinergitas TNI-Polri.

Dalam mensukseskan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Tahun 2017, Kodim Kendal sejumlah anggota kepolisian dari Polsek Kangkung, tampak turut serta membantu TNI membangun sarana dan prasarana seperti jalan desa dan pembangunan akses jalan.

"Mereka bahu-membahu dan terlihat begitu membaur. Ini wujud kebersamaan dan sinergitas antara tubuh TNI dan Polri. Fenomena seperti ini memang harus terus dipupuk dan dibangun. Kebersamaan tersebut terbukti rekan rekan dari Polri, yaitu Polsek Kangkung terjun langsung membantu penggarapan sasaran fisik dalam program TMMD Reguler kali ini", terang Danramil 05/Cepiring Kapten Kav Jatmiko.

Melalui sinergitas seperti ini, merupakan bentuk cegah dan tangkal upaya pihak lain yang mulai memecah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat. Akhir-akhir ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia begitu terusik oleh upaya pemecah belah kedaulatan RI, melalui kegiatan TMMD tersebut, persatuan dan kesatuan bangsa yang terus ditingkatkan dan dipupuk, meski dari tingkat desa yang terbawah.

"Kami berterima kasih sekali kepada pihak Polri yang turut bergabung dengan kami demi terwujudnya kegiatan TMMD, jalinan kerjasama ini terasa sangat kuat," kata Kapten Kav Jatmiko.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.