Peringatan Hut TNI Ke-72 Mengambil Tema Bersama Rakyat TNI Kuat


KENDAL - Komandan Kodim 0715/Kendal Letnan Kolonel Czi Hendro Edi Busono mengatakan bahwa tema tersebut memiliki makna TNI tumbuh dan berkembang bersama rakyat dan merupakan ciri kesejatian TNI kepada Rakyat.

"Terus tumbuh kembangkan jiwa dan semangat tersebut serta seleraskan pula dengan tumbuh kembang masyarakat.Bersama masyarakat TNI kuat dan ini merupakan bentuk aplikasi bahwa TNI akan terus memberikan sumbangsihnya kepada rakyat bangsa dan negara," ujar Dandim 0715/Kendal saat menjadi Irup dalam amanatnya.

Upacara peringatan HUT TNI ke-72 Tahun 2017 dilaksanakan di halaman Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Peserta upacara terdiri dari 1 SST Batalyon Arhanudse 15,1 SST Denzipur,2 SST Kodim 0715/Kendal,1 SST Anggota Polres Kendal,1 SST dari Satpol PP, 1 SST dari Banser, 3 SST Anak anak sekolah.Adapun yang hadir dalam acara tersebut yaitu Wakil Bupati Kendal,Kapolres Kendal, Kajari Kendal, Sekda Kabupaten Kendal, Kepala SKPD Kab.Kendal,dan tamu undangan serta masyarakat setempat (400 orang).

Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono mengatakan dalam amanat Panglima TNI bahwa perintah dari Pusat pada perayaan HUT TNI tahun ini tidak lagi Tidak terpusat dengan menghadirkan defile,parade maupun alutsista dari TNI,tetapi disebar dimasing-masing daerah, digelar secara sederhana namun tanpa mengurangi makna dari peringatan itu sendiri juga dipadukan dengan pertunjukan seni yang menonjolkan kearifan lokal budaya masing-masing daerah.

Dandim 0715/Kendal juga menegaskan bahwa Kesatuan TNI Mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat yang merupakan bentuk jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional.

"Pengabdian harus terus ditingkatkan lagi, kedepan TNI harus lebih peka dan turun langsung ke masyarakat yang nantinya akan semakin menguatkan opini publik, TNI harus menjadi Institusi yang solid dan terpercaya," tegas Dandim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.