Perkuatan Kemanunggalan TNI-Masyarakat Melalui Peranan Babinsa


KENDAL - Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan kekuatan yang ampuh dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini tidaklah terlepas dan dipisahkan dari perananan Babinsa (Bintara Pembina Desa) yang memiliki peranan penting sebagai aparat teritorial dalam mewujudkan kekuatan dengan menghimpun masyarakat yang ada di desa binaan untuk turut serta dalam memajukan desa demi kesejahteraan dan stabilitas keamanan diwilayah binaan Babinsa tersebut, terutama untuk mensukseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung. Senin (09/10).

Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai aparat teritorial memegang peran penting didalam mewujudkan kekuatan tersebut dengan menggerakkan masyarakat yang ada di desa binaan untuk turut aktif dalam pelaksanaa pengecoran jalan yang ada di desanya.

Letkol Czi Hendro Edi Busono mengatakan" sebagai wujud kerja nyata dari seorang Babinsa yang ada di jajaranan Kodim 0715/Kendal adalah kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat terus dilakukan Babinsa kapan saja dan dimana saja.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam wujud kepedulian membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya,"ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.