Perlunya Peran Jurnalistik Di TMMD


KENDAL - Perhelatan TMMD Reguler Ke 100 Kodim 0715/Kendal tidak akan mungkin bisa terlepas dari dunia pers, karena dunia yang satu ini, identik dengan informasi berbasis publik, yang mau tidak mau, juga berperan penting dalam menyebarkan suatu liputan peristiwa atau kejadian secara luas dan terbuka. Demikian juga halnya saat ini, dimana TMMD Reguler Ke 100 berlangsung di Kelurahan Jungsemi Kecamatan Kangkung Kota Kabupaten Kendal, dapat diketahui secara jelas dan gamblang kepada publik, juga karena dukungan dunia pers.

Sebagaimana sudah di publikasikan jauh-jauh hari oleh Dandim 0715/Kendal, Letkol Czi Hendro Edi Busono, baik melalui komunikasi via seluler maupun face to face, sudah dilakukan kepada awak media lokal yang ada di Kendal, bahwa Kodim Kendal akan mengerjakan proyek program TMMD Reguler Ke 100 TA. 2017. Segala klasifikasi, kategori maupun bentuk publikasi, sudah dikuasai oleh para jurnalis.

Bahkan Selain Komandan Kodim para perwira,  baik Danramil maupun Perwira staf secara langsung maupun tidak langsung, telah mensosialisasikan dan berkomunikasi kepada insan pers yang berkeinginan untuk meliput kegiatan diTMMD. Dari komunikasi tersebut, dapat ditarik benang merah, kredibilitas para jurnalis yang ada di Kendal, patut diperhitungkan, bahkan bisa menjadi contoh dan pembelajaran bagi penerangan Kodim Kendal, bagaimana menulis berita yang baik dan sesuai estetika jurnalisme.

Menurut Plt. Kasdim 0715/Kendal Kapten Arm Eko Setio Budi, "Jurnalistik di TMMD juga bisa dijadikan barometer kemampuan para jurnalis dalam menginformasikan segala berita yang berkaitan dengan TMMD secara aktual, faktual dan terpercaya". Disamping itu, keterlibatan para jurnalis pada TMMD ini, sekaligus membuktikan bahwa dunia pers hadir ditengah-tengah masyarakat untuk perluasan pandangan dan wawasan, serta turut mencerdaskan anak bangsa melalui tulisan dan karyanya dapat mendorong masyarakat lebih bijak menyikapi situasi dan kondisi terkini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.