Petani Jagung Senang Di Bantu Satgas TMMD



KENDAL - Guna mempererat dan mempertahankan keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang sudah terjalin baik, Prajurit TNI dari satuan Yon Arhanudse 15, Yon Zipur 4 Tanpa Kawandia serta anggota Lanal Semarang yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim Kendal, membantu para petani, baik petani jagung di wilayah penugasan, yaitu di Dusun Kemejing, Desa Jungsemi, Kacematan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Seperti yang dilakukan Prajurit Satgat TMMD Kodim Kendal, ditengah kesibukannya menggarap sasaran fisik berupa membangun irigasi serta jambanisasi dan membuat akses jalan yang menghubungkan Desa Jungsemi dengan wisata Pantai. Prajurit Satgas berusaha menyempatkan diri untuk membantu warga para petani jagung di Dusun Kemejing.

Beberapa Prajruit Satgas TMMD Kodim Kendal silih berganti membantu Ibu-ibu yang tengah berada disawah tanaman jagung untuk menyirami ataupun membersihkan rumput yang mulai tumbuh subur, sementara tanaman jagung dan cabe sudah siap panen dalam waktu dekat.

"Bapak-bapak Tentara ternyata juga pandai bertani. Kami warga tani di Dusun Kemejing senang dibantu siram air dan bersihkan tanaman jagung," kata Suparni (49) warga Jungsemi.

 

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.