PLASTIK ALAS COR SUDAH DI BENTANGKAN



KENDAL - Kodim 0715/Kendal melaksanakan program fisik dan non fisik TMMD ke-100 yang telah dibuka sepekan yang lalu. Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal yang sebagai sasaran fisik pengecoran jalan menuju ke pantai Jungsemi, TNI bersama masyarakat bergotong-royong pengecoran jalan tersebut. Senin (2/10/2017).

Pagi yang cerah memang sangat mendukung pekerjaan pengecoran jalan program TMMD ke-100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, TNI bersama masyarakat sudah menggelar plastik sebagai alas kerja cor beton yang berhubungan dengan tanah, fungsinya yaitu untuk menahan agar air semen tidak keluar karena merembes kedalam tanah,tentunya perlu diperhatikan agar plastik tidak sobek, jelas Sertu Joko dari Yon Zipur 4/TK.

Keuntungan menggunakan plastik sebagai lantai kerja cor beton biaya lebih murah dibanding lantai kerja menggunakan screed atau cor beton berkualitas rendah dan waktu pemasanganya lebih cepat karena tinggal menghamparkanya saja ke lantai. Pengadaan material plastik tergolong mudah didapat serta simple dalam penyimpanan.

Kerugian menggunakan lantai kerja plastik, plastik rawan sobek saat proses pelaksanaan pekerjaan diatasnya, entah kena besi, material beton atau aktifitas pekerja. sobeknya plastik dapat membuat kegagalan fungsinya sebagai lantai kerja yang menahan agar air semen tidak merembes ke tanah, jelasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.