POTRET JALAN RUSAK PARAH BERUNTUNG BERKAT TMMD


KENDAL - Inilah wajah asli kondisi jalanan di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal sebelum dibangun dalam program TMMD Reguler ke 100 yang panjangnya mencapai 1.550 meter sebelumnya tampak seperti jalanan pada umumnya, berhiaskan batu-batu dan tanah berlumpur apabila musim penghujan.

Tapi kini, di jalan yang lebarnya 3 meter itu sudah berubah wajah. Jalan yang merupakan akses ke sawah dan sekaligus menuju pantai di wilayah tersebut.

"Syukurlah sekarang jalanan di desa kami sudah dibeton, dan ini sangat bermanfaat bagi kami," ujar salah seorang warga setempat, Suyatno. Ungkapan petani berusia 52 tahun tersebut diamini oleh Dasuki yang merupakan Kepala Desa Jungsemi.

Menurut dia, lokasi desa yang berada di kawasan pertanian dengan jarak sekitar 20 km dari pusat kota ini memang tadinya sangat jelek.

Pak Parno , katanya," dulu terpencil dan jarang disentuh pembangunan. Kini, pria berusia 42 tahun itu bersyukur, karena desanya sekarang sudah berubah setelah ada program TNI Manunggal Membangun Desa TMMD. Ia pun berterima kasih pada pemerintah dan TNI atas program TMMD Reguler ke 100.

Di desa tersebut menjadi satu di antara sejumlah desa di Kabupaten Kendal yang menjadi sasaran program dan masyarakatpun senang 75 prajurit TNI sejak 27 September sampai 26 Oktober 2017 berada di kampung itu untuk bekerja membangun infrastruktur demi kesejahteraan rakyat.

Selain membuat jalanan menjadi mulus, tentara bersama warga bahu-membahu membangun satu unit buk pinggir jalan, membangun 10 unit jamban untuk warga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.