Saat TNI Bantu Wujudkan Jembatan Impian Warga Dusun Srandu


KENDAL - Komandan Satuan Tugas TMMD Reg ke-100 Letnan Kolonel Czi Hendro Edi Busono, mengapresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 100. Menurut dia, program itu bisa meringankan pekerjaan yang awalnya terlihat berat.

"Demikian juga dengan hasil yang dipetik sangat berkualitas," ungkap Dansatgas di sela kegiatan TMMD Reguler ke-100 di Dusun Srandu, Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Selasa (10/10).

Dansatgas, lewat TMMD masyarakat dan TNI juga organisasi perangkat daerah (OPD), Polri, pemuda desa hingga organisasi kemasyarakatan turun tangan membangun desanya.

"Ajang TMMD juga bisa dijadikan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI dan ideologi Pancasila," katanya.

Dansatgas menyatakan wujud gotong-royong membangun jembatan lokasi TMMD penghubung dari Dusun Srandu menuju arah kepesisir pantai menjadi ruh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila. Dengan kegiatan yang bersifat kebersamaan, lanjutnya, juga bisa mencegah terorisme dan radikalisme.

"Gerakan radikalisme yang memaksakan kehendak sendiri dengan cara-cara yang membabi buta akan mendatangkan kemudaratan," katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.