Saka Wira Kartika Ambil Bagian Giat TMMD Kodim Kendal



KENDAL - Siswa-Siswi Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0715/Kendal berpartisipasi dalam kegiatan fisik pengecoran TMMD Reguler ke 100 Kodim 0715/Kendal yang dilaksanakan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkong, Kendal Minggu (08/10).  

Satu demi satu bahan material diangkat sampai dengan mencampur bahan material semua dilakukan oleh siswa pramuka dengan semangat tanpa mengenal lelah.

Siswa-siswi Pramuka yang terlibat membantu satgas TMMD sebanyak 50 orang dengan pembina pramuka Serka Suwandi.

"Kegiatan kami disini pada prinsipnya adalah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas karakter anak anak. Siswa-siswi Pramuka ikut membantu sasaran fisik ketika mereka melaksanakan kegiatan membantu TMMD di Desa Jungsemi yang di gelar kodim Kendal," tutur Suwandi.

Kegiatan  seperti TMMD yang merupakan kegiatan bakti TNI dapat terus dilaksanakan melibatkan Pramuka. Dengan adanya lintas kerja antara TNI dan pihak sekolah pramuka membantu implementasi tugas-tugas Pramuka dilapangan dan di sekolah berjalan dengan baik.

Hal senada juga disampaikan oleh siswa Pramuka Yuliana, yang turut ambil bagian membantu pekerjaan pengecoran jalan.

"Kegiatan ini sangat menginspirasi, apa yang dilakukan oleh bapak-bapak tentara, karena dengan program membangun ini juga dapat memotivasi kami sebagai anggota pramuka untuk lebih giat dalam membantu setiap program yang dijalankan oleh Pemerintah," kata Yuliana.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.