Sasaran Non Fisik TMMD Menambah Pengetahuan Warga


KENDAL - Sejumlah kegiatan penyuluhan non fisik dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal  dibeberapa lokasi mendapat sambutan baik warga masyarakat wilayah Kecamatan Kangkung sejak dibuka pada (27/10) di Lapangan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, terus melaksanakan kegiatan manunggal dengan masyarakat, baik dalam pembangunan fisik maupun non fisik selama 30 hari. Dimana, untuk kegiatan fisik meliputi pengerasan Jalan  Desa  Jungsemi menuju ke pantai, rehab empat rumah warga yang kurang mampu  dan jambanisasi 10 unit, sedangkan penyuluhan non fisik masih berlanjut  bertempat di Desa Kangkung Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal,  telah dilaksanakan  penyuluhan   dengan  materi Wasbang  pemberi materi Kapten Inf  Heri Martono, diikuti oleh  Kades, Toga, Tomas , RT dan masyarakat Desa Kangkung sekitar 70 orang.

Salah seorang peserta penyuluhan non fisik,  Bapak Kadir (40) tokoh  masyarakat Desa Kangkung, mengaku banyak manfaat yang didapatkan dengan mengikuti kegiatan penyuluhan wasbang, seperti bisa silaturahmi dengan warga dan lebih dekat dengan TNI serta menambah pengetahuan. "Dengan ikut penyuluhan tentang  Wawasan kebangsaan  sedikit  tahu  tentang  apa itu  Wasbang, yaitu cara pandang mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan sikap bangsa Indonesia sendiri dan lingkungannya, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Sedangkan tanggapan peserta yang lain, hal senada juga di ungkapkan oleh Ibu Juwariyah warga Desa Kangkung  menuturkan, "Dengan mengikuti penyuluhan  mendapatkan ilmu untuk pengetahuan  di kehidupan bermasyarakat". Tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.