SATGAS DAN MASYARAKAT BANGUN DESA SEMANGAT PANTANG MUNDUR


KENDAL - Pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung membuat masyarakat sangat senang, hal ini lantaran akses untuk ke sawah yang mereka miliki menjadi mudah. Sebelum adanya TMMD ke 100, jalan menuju sawah sangat sulit dan medan yang dilalui sangat jelek, sehingga membuat masyarakat malas untuk mengurus sawah yang mereka miliki.

Dandim 0715/Kendal, Letkol Czi Henro Edi Busono, mengatakan, dengan kehadiran TMMD ke-100 masyarakat sangat  senang dan semangat mereka membantu Tim Satgas tidak kendur, ini terlihat saat mereka sering berbaur dengan tim Satgas saat mereka bersama mengerjakan pekerjaan fisik kegiatan TMMD ke-100 Kodim 0715/Kendal.

Menurutnya, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dilakukan oleh anggota satgas TMMD bertujuan agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik, tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi, sasarannya membangun komunikasi dengan masyarakat  sehingga  terwujudnya program TNI menunggal membangun desa," tandas Dandim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.