Satgas TMMD, Ajak Warga Jungsemi Senam Bersama



KENDAL - Senam aerobik adalah serangkaian gerak yang dipadukan dengan irama musik yang telah dipilih dengan durasi tertentu. Aerobik mengandung pengertian suatu sistem latihan fisik yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pemasukan oksigen di dalam jaringan tubuh. Pemasukan oksigen ini ditentukan oleh kapasitas maksimal paru-paru saat menghirup udara. Latihan aerobik yang dilakukan secara teratur dengan takaran yang cukup akan memperbaiki kerja jantung dan paru-paru.

Saat ini senam aerobik digemari berbagai kalangan usia. Hal tersebut dapat kita lihat setiap Minggu pagi, lapang-lapang atau di pelataran parkir dijadikan sebagai tempat untuk melakukan senam aerobik. Juga di setiap hari Jum'at tiap-tiap instansi pemerintah melaksanakan senam aerobik.

Pada hari Jum'at mulai pukul 07.00 WIB di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Satgas TMMD  Ke 100 mengadakan senam aerobik bersama yang diikuti oleh Guru TK se Kecamatan Kangkung, Jajaran Muspika Kangkung dan dinas jawatan yang ada di Kangkung. Tidak ketinggalan anggota Satgas TMMD  ke-100 Kodim 0715/Kendal seperti yang dilaksanakan Jum'at tadi.

Dalam kesempatan itu Danramil 05/Cepiring Kapten Kav Jatmiko mengajak Anggota Satgas TMMD  ke-100 untuk mengikuti senam bersama di Lapangan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung tempat  pelaksanaan TMMD berlangsung.

Ditambahkan oleh Kapten Kav Jatmiko bahwa menjaga kesehatan lebih utama daripada pengobatan setelah sakit. Disamping sebagai ajang olahraga juga sebagai sarana silaturahmi, tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.