Satgas TMMD Beri Wasbang Siswa SDN 3 Jungsemi


KENDAL - Anggota prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal memberikan materi pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SDN 3 Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Sebanyak 95 siswa siswi nampak serius mendengarkan materi yang dipaparkan. Jum'at (13/10).

Pada kesempatan itu, prajurit Satgas TMMD Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal, Serda Widodo menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Sehingga para siswa diharapkan bisa mengerti, paham dan tumbuh jiwa nasionalisme.

Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai Bhineka Tunggal Ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Sementaram kegiatan penyuluhan dan pembekalan materi wawasan kebangsaan kali ini adalah rangkaian dari program sasaran non fisik TMMD reguler Kodim Kendal. Kepala Sekolah SDN 3 Jungsemi  menyampaikan ucapan terimakasih kepada prajurit Satgas TMMD yang telah memberikan tambahan ilmu dan wawasan pada siswa.

Semoga tambahan ilmu dan wawasan ini bisa berguna dan bermanfaat dikemudian hari, ini penting sekali sebagai bekal tingkat dasar bagi anak anak. Kami berharap dilain kesempatan atau kedepan ada tindak lanjut dan berkesinambungan," kata Kepala Sekolah SDN 3 Jungsemi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.